Jasa Transfer Uang Antar Negara

By Fey Down

Dari jaman saya di Amerika dan UAE saya selalu kirim uang ke Indonesia pakai perusahaan  jasa transfer uang  yang cukup terkenal. Fee nya lumayan mahal , minimun US$ 35.

Setelah tinggal di Australia, saya coba pakai jasa pengiriman lokal .  Kayaknya milik perorangan bukan perusahaan. Ngga tahunya ribet bukan main. Harus copy ID, lalu di jelaskan pertama uang harus saya kirim ke akun seseorang di Bank Australia, setelah itu si penerima  akan kirim ke Bank di Indonesia tapi masuk rekening orang lain dulu, baru masuk ke rekening keluarga saya di Indonesia. Untungnya bisa saya batalkan.

Pada suatu hari  ada iklan jasa transfer  uang lewat di FB saya. Langsung saya klik dan cek  websitenya. Jasa pengiriman uang yang berpusat di UK ternyata bagus sekali.  Perusahaan jasa pengiriman uang yang menerima Award ” The Best European Money Transfer” pada tahun 2012 di dirikan  oleh Dr Ismail Ahmed asal UK yang kini menjabat sebagai CEO. Membuka cabang di Australia pada April 2012, tepatnya di Belconnen, ACT.

Daftar negara asal pengirim uang :

Australia
Austria
Belgium
Canada
Cyprus
Finland
France
Germany
Greece
Ireland
Italy
Luxembourg
Malta
Netherlands
New Zealand
Portugal
Slovenia
Slovakia
Spain
Switzerland
UK

Sedang negara penerima berjumlah 63 negara termasuk Indonesia.

Untuk test pertama, saya kirim uang dalam jumlah sedikit, ternyata fee nya murah banget. Lalu dalam waktu 1 jam sudah masuk ke bank penerima  padahal hari Minggu. Si penerima mendapat SMS dam pengirim mendapat email bahwa uang sudah terkirim, disertai  ucapan terima kasih.

Memang bisa juga diambil cash tapi kalau hari Sabtu Minggu kan bank di Indonesia tutup. Saran saya lebih baik masuk ke bank saja. Ternyata service mereka memang  24/7. Sejak itu saya tak ingin pindah kelain hati. Sudah sreg banget dengan jasa pengiriman ini.

Saya tak ingin mencantumkan websitenya nanti dikira promosi, jika ada yang ingin tahu silahkan kirim komentar ke saya. Mudah mudahan tulisan ini bermanfaat.

Leave a Reply

