Kulit Gelap

Memiliki kulit putih memang dambaan sebagian besar kaum wanita, karena kulit berwarna terang dan cerah memungkinkan kita bisa mengaplikasikan berbagai macam warna makeup. Tetapi untuk Anda yang berkulit gelap, tidak perlu khawatir, apalagi minder.

Kulit gelap akan terlihat eksotis dan bersinar jika Anda bisa memilih warna makeup yang tepat. Berikut ini tipsnya!

Kulit gelap cenderung berminyak. Untuk dasar riasan, gunakan alas bedak berbentuk cair. Pilih yang berwarna lebih gelap dari warna kulit. Selain agar riasan tidak tampak seperti topeng, juga menyamarkan kilap pada wajah. Aplikasikan 5 titik pada wajah, dahi, pipi kiri dan kanan, hidung dan dagu, usapkan alas bedak secara lembut dan perlahan agar alas bedak menyatu dengan baik dan tidak belang.

Kemudian, gunakan bedak bubuk sesuai warna kulit. Gunakan bedak secara tipis, karena kulit Anda yang sudah berwarna hanya memerlukan sedikit lapisan bedak agar wajah tidak tampak belang dengan leher.

Untuk riasan mata, gunakan shimmery eye shadow warna netral, seperti coklat, tembaga, merah bata atau hijau daun agar kompleksi wajah Anda yang hitam eksotis lebih nampak bersinar.

Jangan ragu untuk menggunakan mascara selain warna hitam. Anda bisa tampil sedikit berbeda dengan mascara warna coklat almond. Untuk pemilihan lipstik, gunakan yang berwarna lebih terang dari warna bibir Anda yang gelap. Warna oranye, peach dan chestnut merupakan pilihan tepat untuk Anda. Jangan lupa berikan sedikit sentuhan bersinar dengan shimmery lipstik dan lip gloss.

Jika akan menghadiri acara di malam hari, bubuhkan lipstik warna merah almond. Sebaliknya hindari warna coklat kopi atau pink terang. Untuk bibir gelap, lip gloss merupakan penyelamat penampilan Anda.

Pemilihan Baju Dan Perhiasan Untuk Si Kulit Gelap

Wanita berkulit gelap sebaiknya menghindari warna hitam, biru, pink, coklat terang dan biru langit. Jangan takut untuk mencoba warna terang dan kuat seperti orange, merah, putih dan kuning karena warna-warna dengan unsure panas justru bisa menambah kecantikan kulit Anda yang gelap.

Jika ingin mengenakan aksesoris/perhiasan, pilih perhiasan dengan unsure warna putih dan jernih seperti berlian, perak dan platinum. Sebaliknya, hindari perhiasan dari kuningan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s