Parfum Si Dia

Parfum sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, tidak hanya untuk Anda para wanita, tetapi juga pasangan Anda. Ketika si dia mengenakan baju rapi, setelan rapi, sepatu yang bersih mengkilat dengan rambut tersisir rapi, tapi tanpa dukungan pewangi dalam bentuk apapun tentunya masih ada yang terasa kurang.

Pria adalah kaum yang tak pernah berpikir untuk memadupadankan parfum dengan mode dan gaya mereka. Sering kali parfum yang digunakan merupakan hadiah dari Anda atau dibeli terburu-buru karena adanya SPG cantik yang menjual parfum dengan senyum menggoda. Hasilnya? seringkali akhirnya bau badan menjadi berantakan, tidak teratur dan malah bertabrakan dengan bau alami badan.

Masalahnya, apa yang harus Anda lakukan? Aroma seperti apa yang pas untuk badan pria? ada sedikit panduan singkat yang bisa Anda ambil untuk menentukan parfum seperti apa yang pas untuk pasangan Anda!

1. Langkah pertama adalah mengetahui tipe kulit si dia, apakah kulitnya kering atau berminyak.

Untuk kulit berminyak

Karena rambut pada semua bagian tubuh adalah perangkap bagi wewangian yang disemprotkan, maka kulit berminyak akan memperkuat dan mendorong bau wewangian yang dikenakan. Tubuh yang lembab dengan kulit berminyak akan merespon bau ringan dengan dasar citrus, karena elemen ini membantu untuk menyeimbangkan bau alami yang dikeluarkan dari tubuh. Coba selalu gunakan wewangian dengan nuansa “musim panas” yang segar.

Untuk kulit kering

Wewangian perlu untuk menyebar, dan kulit kering sensitif tidak dapat menahan bau selama kulit berminyak. Jawabannya bukan dengan menambah wewangian, tapi coba wewangian yang lebih berat dan lebih kental, dengan bau-bau dasar seperti tembakau, dan musk, kayu-kayuan. Bau seperti ini kuat bertahan dan akan lebih kuat melingkupi bau tubuh.

2. Pertimbangkan Gaya Hidup!

Memilih wewangian bukan hanya sekedar agar berbau wangi. Gaya hidup adalah pertimbangan utama yang perlu dipikirkan. Maksudnya, jika ia adalah pecinta makanan pedas, suka minuman beralkohol, atau perokok, secara otomatis bau dari semua yang telah dikonsumsi ini akan ikut terbawa dengan keringat. Jadi pilih wewangian yang baunya akan bercampur dengan bahan-bahan ini, sehingga akan saling mendukung dan tidak akan saling mematikan.

3. Kapan parfum itu dikenakan?

Ingat, tidak semua parfum pas buat semua acara dan semua setting tempat. Parfum yang pas buat ke kantor belum tentu pas buat acara malam hari ketika ingin tampil sensual, misalnya. Jika si dia hanya menyukai tipe satu parfum untuk semua acara, hindari parfum yang terlalu ringan atau terlalu berat baunya, pilih yang lebih imbang untuk mendukung semua acara.

4. Temani si dia saat membeli parfum

Jangan terlalu biarkan si dia sendirian, ketika ia ingin belanja wewangian, tidak ada salahnya Anda menemaninya. Percayakan pilihan parfumnya dengan selera Anda. Wanita memang lebih pandai memilih parfum dan memadupadankannya.

5. Semprotkan di kartu

Jangan biarkan para SPG yang menyemprotkan baunya. Jika tidak ada sampel di potongan kartu, coba Anda minta. Kenapa? karena setelah beberapa sampel yang Anda dapat, Anda tidak akan dapat lagi membedakan bau apa-apa, hidung anda terbatas lho! Jika Anda sudah berada dalam kondisi seperti ini, hirup bau biji kopi, bukan kopi-nya, tapi biji kopi. Kenapa? karena bau biji kopi akan “membersihkan” hidung Anda! Sekarang Anda bisa membantu si dia memilih wewangian untuknya.

6. Setelah lima menit, baru pilih.

Jika Anda merasa menemukan yang pas, biarkan pilihan itu bertahan dulu selama lima menit, dan diamkan. Setelah lima menit, cium kembali baunya. Bau yang kuat akan bertahan terlalu lama dan akhirnya menusuk. Bau yang pas, akan menguap dan akan menunjukkan aroma yang menyenangkan setelah periode tersebut.

Anda tetap bisa membuat suatu kejutan untuknya. Si dia pastinya akan lebih bahagia jika Anda menghadiahinya parfum pilihan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s