Alami

Ada berbagai perawatan kulit yang harus Anda jalani agar dapat menjadi cantik dan memiliki kulit sehat nan mulus. Namun seringkali perawatan yang Anda jalani memakan banyak biaya dan membutuhkan banyak effort lebih untuk mencapainya. Padahal hasil yang Anda dapatkan belum tentu sempurna dan ada jaminannya. Malahan seringkali kulit Anda merah-merah dan alergi tak tahan pada ramuan kimia yang diracik dalam produk kosmetika tertentu.

Mengapa Anda tak mencoba membuat ramuan sendiri. Ramuan tradisional yang didapat dari bahan-bahan yang dapat Anda temukan di dalam dapur Anda. Bagaimana resep dan caranya, yuk baca beberapa hal di bawah ini:

Cleanser:

Yang namanya cleanser fungsinya tentu saja untuk membersihkan kulit. Jika selama ini Anda memakai cleanser dari produk tertentu dan ternyata kulit Anda masih saja berjerawat dan tak sehat, coba trik ala Song Hye Gyo. Artis cantik yang beradu peran dengan Rain dalam FULL HOUSE ini selalu membersihkan wajah dengan susu sapi murni. Setiap hari kulit mulusnya disapu dengan kesegaran susu sapi, oleh karena itu kulitnya selalu bersih dan segar. Coba intip ke dalam lemari pendingin Anda, jika ada susu segar di sana ambil selembar kapas dan celupkan pada susu, berikutnya usapkan pada wajah Anda. Lakukan secara rutin dan dapatkan hasil yang memuaskan lebih dari produk kosmetika manapun.

Moisturizer:

Nah kali ini ramuan pelembab bisa Anda temukan di dalam dapur Anda. Wah, kelihatannya tak perlu lagi mengeluarkan biaya besar sekedar untuk menjaga kelembaban kulit wajah Anda.
Namun cermati jenis kulit Anda terlebih dahulu.

Untuk kulit normal
Campurkan perasan sari jeruk nipis dan yogurt plain ke dalam sebuah wadah. Kenakan sebagai masker dan lakukan rutin seminggu sekali. Hasilnya akan Anda lihat dalam satu bulan, kulit Anda akan lebih lembab dan kenyal.

Untuk kulit kering

Kulit kering butuh banyak nutrisi yang mengandung pelembab tinggi, untuk itu masker madu adalah solusi terbaik untuk menjaga kelembaban dan teksturnya.

Untuk kulit berminyak

Cukup sari jeruk nipis atau mentimun untuk menjaga agar kulit Anda tetap segar dan lembab. Karena kulit Anda berminyak, sebaiknya Anda rajin minum air putih agar tak banyak lemak yang menumpuk di wajah Anda.

Bleaching/menghilangkan noda-noda

Coba kenakan masker alami dari bahan-bahan yang mengandung protein tinggi, seperti putih telur. Bengkuang juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu masker wajah untuk menghapus noda-noda hitam di wajah Anda. Caranya mudah, cukup haluskan bengkuang dan pulaskan merata pada seluruh wajah. Kemudian bilas wajah Anda dengan cucian air beras. Selanjutnya bilas kembali dengan air bersih agar tak meninggalkan kotoran dan bekas masker.

Cara kedua adalah memotong-motong tipis kentang dan menempelkannya di seluruh bagian wajah. Kentang dapat membantu menghilangkan noda-noda bekas sinar matahari yang ada di pipi Anda.

Kerut di wajah:

Putih telur ayam kampung, hmmm masker alami yang akan membuat kulit Anda tetap kencang dan kenyal. Tanpa memberikan efek samping yang membuat Anda ngeri dan tak percaya diri. Cukup gunakan secara rutin dua minggu sekali dan tak lama Anda akan menikmati kulit indah yang kencang, segar dan bersinar.

Tabir surya

Buat ramuan pembilas wajah berupa jus mentimun dan campuran air mawar, masukkan ke dalam botol dan simpan di dalam lemari pendingin. Pakai sebagai pembasuh wajah yang akan membuat kulit Anda tetap dingin dan segar. Jangan menyimpan ramuan ini lebih dari seminggu, setidaknya buat ramuan baru setelah 4 hari Anda menyimpannya di dalam lemari pendingin.

Ok, kini saatnya mempraktekkan semua jenis perawatan herbal yang akan menyulap Anda cantik dalam sekejap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s