Parfum

Banyak pria dan wanita yang senang memakai wewangian untuk menambah kepercayaan dirinya. Tapi, terkadang wewangian yang mereka pakai tidak cocok dengan suasana, atau bahkan dengan lingkungan kerja, atau kepribadian mereka sendiri. Padahal, ketidakcocokan itu dapat merusak suasana hati. Parfum zaman sekarang sering mengandung berbagai macam aroma yang terkandung dalam wewangian tersebut. Namun selalu ada satu jenis aroma yang paling menonjol yang dapat menjadi panduan Anda dalam memilih.

Floral. Wewangian jenis floral umumnya memilki aroma berkesan manis karena panduannya terdiri dari beragam jenis bunga. Dari semua jenis bunga tersebut, biasanya ada satu yang aromanya menonjol semisal mawar, melati, maupun bunga nila (lavender). Selain aroma manis, biasanya wewangian jenis floral juga memiliki aroma seperti bedak sehingga kesannya sangatlah “wanita”.
Selain memberi rasa menenangkan, menurut penelitian yang diadakah oleh smell and taste reatment and research foundation di AS manfaat lain dari aroma wewangian jenis floral ini bisa mempercepat kerja otak dalam menyerap informasi, sekaligus melancarkan proses komunikasi. Karenanya, jika Anda hendak menghadiri meeting penting, kenakan parfum dengan aroma floral seperti Paris dari Yves Saint Laurent, Beyond Paradise dari Estee Lauder, Miracle dari Lancome.

Elegan. Pribadi yang anggun umumnya tidak suka untuk tampil terlalu mencolok, begitu pula dengan wewangian pilihannya. Seperti halnya pilihan busananya yang umumnya berpotongan simpel, halus namun tetap nampak istimewa dengan detail yang tidak lazim, maka begitu pula halnya dengan wewangian pilihan ini. Wewangian elegan ini walau sekilas terkesan polos, tetapi umumnya sukar untuk didefinisikan karena wewangian ini memiliki perpaduan yang tidak lazim.
Ambil saja contoh Chanel Coco Mademoiselle yang seluruhnya terdiri dari aroma sintetis, ataupun Clinique Simply yang memadukan aroma kayu dengan aroma kacang kedelai ataupun Giordani Gold dari oriflame yang merupakan perpaduan antara ekstrak melati, mawar dan kayu chypre serta kelenjar patchouli sintetis.
Karena aromanya yang halus, wewangian ini sesuai untuk tiap kesempatan. Oriental. Wewangian dengan keharuman oriental yang eksotis ini biasanya memiliki aroma yang tajam menggairahkan karena umumnya menggunakan ekstrak aroma rempah-rempah, seperti jahe (contohnya Bvlgari Blu), biji vanila, pala, bahkan juga dicampur dengan ekstrakhormon hewan seperti musk, vetiver (umumnya digunakan hormon sintetis karena hormon hewan yang asli sangatlah mahal). Selain tajam menusuk, kesan dari wewangian oriental seperti Poison dari Christian Dior, All About Eve dari Joop, Oscar De La Renta ini adalah hangat, menggairahkan, sensual serta tentunya seksi, sangat sesuai untuk kencan dengan pasangan Anda!

Fresh. Jika Anda suka dengan kesegaran yang Anda dapatkan setelah selesai mandi, maka wewangian dengan aroma segar sangatlah sesuai untuk Anda. Wewangian jenis ini biasanya bahan utamanya adalah buah-buahan seperti jeruk, lemon, ataupun jenis tanaman hijau seperti rerumputan pinus, cemara. Aroma tumbuh-tumbuhan, terutama aroma segar dari buah dan air mampu untuk memberikan kesegaran pada tubuh dan pikiran untuk melakukan aktivitas, sehingga tidak heran jika wewangian segar seperti L’Eau d’Issey dari Issy Miyake, Cyberlink dari Avon, Davidoff, Cool Water Woman digemari oleh mereka yang sportif, serta aktif dan memiliki berbagai kegiatan. Wewangian jenis ini sesuai sekali untuk menemani aktivitas harian Anda.
Nah, kini Anda dapat menentukan sendiri, mana parfum yang sesuai dengan karakter Anda kan? Jadi, jangan asal wangi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s