80 Pengetahuan Wajib Tahu !

1. Queue adalah satu-satunya kata dalam bahasa Inggris yang dapat dibaca dengan cara yang sama ketika empat huruf terakhir dihilangkan.

2. Kumbang tu rasanya kaya apel, tawon kaya pine nuts (sejenis kacang), kalo cacing kaya daging babi goreng.

3. Dari seluruh kata dalam bahasa Inggris, kata ’set’ punya definisi paling banyak.

4. “French Kiss” kalo di Perancis namanya “English Kiss”

5. “Almost” adalah kata terpanjang dalam bahasa Inggris yang disusun mengikuti urutan Alfabet.

6. “Rhythm” adalah kata terpanjang dalam bahasa Inggris yang ga ada huruf vokalnya

7. Tahun 1386, seekor babi dihukum gantung di depan publik di Perancis gara2 ngebunuh anak kecil

8. Kecoak bisa hidup selama beberapa minggu tanpa kepala

9. Tulang paha manusia lebih kuat daripada dinding semen.

10. Lw kaga bisa bunuh diri dengan cara menahan napas.

11. Di setiap benua pasti ada kota bernama “Rome”.

12. Di Islandia miara anjing itu ngelanggar hukum.

13. Jantung berdetak lebih dari 100.000 kali per hari.

14. Horatio Nelson, salah seorang Admiral (jenderal Angkatan Laut) legendaris di Inggris seumur hidupnya tidak pernah menemukan cara untuk menyembuhkan mabuk laut yang dideritanya.

15. Kerangka Jeremy Bentham selalu hadir di setiap pertemuan penting di University of London

16. Orang bertangan kanan rata2 hidup 9 tahun lebih lama dari yang kidal

17. Tulang iga lw bergerak sekitar 5 juta kali setahn, tiap lw bernapas!!

18. Gajah satu2nya mamalia yang ga bisa lompat

19. Seperempat tulang di tubuh lw ada di kaki

20. Sidik lidah tiap orang beda2!

21. Transfusi darah pertama dilakukan tahun 1667, ketika Jean-Baptiste mentransfusikan darah sebanyak 2 pint(kira2 1 liter lah) dari domba ke orang..

22. Kuku jari tangan tumbuh 4 kali lebih cepat dari kuku jari kaki

23. Debu di rumah lw paling banyak terbentuk dari sel kulit mati

24. Diperkirakan taun 2080 penduduk dunia bakal mencapai angka 15 miliar

25. Cewek ngedipin mata 2 kali lebih banyak dari cowok

26.Adolf Hitler adalah seorang vegetarian dan cuman punya satu testis!

27. Madu adalah satu2nya makanan yang ga bisa basi.

28. Bulan yang dimulai dengan hari Minggu bakalan selalu punya “Friday the 13th.”

29. Coca-Cola kalo ga pake pewarna warnanya bakalan ijo.

30. Rata2 jantung landak berdetak 300 kali per menit

31.Lebih banyak orang terbunuh tiap tahun gara2 disengat lebah daripada digigit ular.

32. Sebatang isi pensil (pensil kayu) bisa dipake menulis sepanjang 35 mil atau menulis 50.000 kata

33. Alergi terhadap makanan/minuman yang paling banyak diderita orang adalah alergi terhadap susu sapi.

34. Onta punya 3 kelopak mata buat ngelindungin matanya dari pasir gurun.

35. Posisi mata keledai memungkinkan keledai melihat keempat kakinya setiap saat.

36. 6 Bahasa resmi PBB: English, French, Arabic, Chinese, Russian and Spanish.

37. Bumi atau “Earth” adalah satu2nya planet di tata surya yang gak dinamain pake nama dewa

38. Sendawa atau bersin di gereja di Nebraska, USA, adalah melanggar hukum

39. Kita dilahirkan dengan 300 tulang, tapi ketika dewasa tinggal 206.

40. Beberapa cacing bakal makan dirinya sendiri kalo kelaperan & ga nemu makanan.

41. Lumba2 tidur dengan satu mata terbuka

42. Ga mungkin bersin dengan mata terbuka

43. Potongan permen karet di dunia tertua umurnya 9.000 tahun

44. Rekor penerbangan terlama seekor ayam adalah 13 detik

45. Queen Elizabeth I menyatakan bahwa dia adalah teladan kebersihan. Dia mandi 1 kali tiap 3 bulan, ga peduli dia butuh atw nggak.

46. Slug punya 4 hidung

47. Burung hantu adalah satu2nya burung yang bisa ngeliat warna biru

48. Charles Osborne mengalami cegukan selama 69 tahun!

49. Jerapah bisa ngorek kuping sendiri dengan lidahnya yang panjangnya 21 inchi

50. Rata2 tiap orang ketawa 10 kali sehari

51. Mata burung Onta lebih besar dari otaknya

52.jantung berdenyut 103.689 kali

53.Darah menempuh perjalananan 168.000.000 mil

54.Bernapas sebanyak 23.040 kali

55.Menghirup udara sebanyak 483 meter kubik

56.Menelan 1.5 Kg makanan

57.Meminum 3.5 liter cairan

58.Berkata-kata sebanyak 25.000 kata(termasuk kata yang tidak perlu)

59.Mengerakan 750 otot.

60.Kuku bertumbuh 0.00012 Cm

61.Rambut memanjang 094353 Cm

62.Sel otak sebanyak 7.000.000 terus bekerja.

63.Seorang berukuran normal melepaskan sekitar 600.000 partikel kulit setiap jamnya, yang bila di jumlah dalam setahunnya menjadi 700Gram. pada usia 70 ia kehilangan 50Kg kulit atau sekitar 2/3 berat tubuhnya.

64.Sel Darah Merah yang masa hidupnya sekitar empat bulan, menempuh perjalanan sejauh sekitar 1600Km

65.Otak Manusia dengan 10Milyar sel sarafnya yang tersimpan lebih rapat di banding jaringan lain dalam tubuh, mempunyai kemampuan merekam lebih dari 86Juta bit informasi (sekitar 11Juta huruf) setiap harinya. Memori selama hidup diperkirakan bisa menampung 100Triliyun bit informasi (12,5Triliyun huruf)

66.Bila metabolisme otak di ubah menjadi energi, maka energi itu setara dengan bola lampu 20 watt

67.Orang kehilangan 45 helai rambut setiap harinya, malah pada beberapa orang 60 helai. Tetapi karena rata – rata kulit kepala mengandung 125.000 rambut, maka kehilangan itu tidak ada artinya. Sepanjang hidupnya seseorang bisa kehilangan rambutnya lebih dari 1,5Juta rambut, walau kemudian tumbuh lagi.

68.Kalau Anda bersin dengan kuat, maka partikel yang terlontar memiliki kecepatan 165Km/jam

69.Rangkaian saraf otak, yang kini baru sebagian dipetakan oleh ahli saraf, 1400 kali lebih kompleks di bandingkan jaringan telepon dunia dewasa ini.

70.Pada saat ini juga, di otak anda setiap detiknya berlangsung sekitar 100.000 reaksi kimia yang berlainan.

71.Bila semua orang didunia sekarang ini berbicara serentak, maka energi akustik total akan menyamai energi yang dihasilkan oleh satu pembangkit tenaga kecil.

72.Dari semua data sensori yang diterima secara tetap oleh kelima panca indra, hanya satu persen informasi saja yang di proses oleh otak. lainya yang 99persen dianggap tidak relevan.

73.Setiap inci persegi tubuh manusi dihuni rata – rata 32Juta bakteri, hingga untuk seluruh tubuh total ada 100Milyar bakteri, atau 22kali jumlah penduduk dunia.

74.Bidang sensori yang memungkinkan kita mencium, luasnya hanya 4,7Cm persegi pada anji_ng pemburu sedikitnya 62,5cm persegi dan hiu 150cm persegi. sementara itu kelinci punya reseptor bau seluas permukaan kulit di tubuhnya.

75.Diperlukan tempo seperlima ratus detik bagi otak untuk mengenali suatu benda setelah cahaya dari benda itu masuk ke mata untuk pertama kalinya.

76.Jantung setiap harinya menghabiskan energi yang besarnya cukup untuk mengangkat benda seberat hampir satu ton ke ketinggian 13 meter. pada umur 50 jantung seseorang telah melakukan kerja yang setara dengan mengangkat benda seberat 18000Ton ke ketinggian 230Km. berat itu sendiri beberapa kali lebih berat di banding muatan terberat yang pernah di tempatkan di orbit bumi.

77.Mata manusia tergolong sangat peka, pada suatu kondisi ideal ia bisa mendeteksi dari sebuah puncak gunung dimalam hari nyala sebatang korek api pada jarak 80Km.

78.Satu inci persegi atau 6,25cm persegi kulit, dua kali luas kuku ibu jari, mengandung 645 kelenjar keringat, 25 meter saraf dan lebih dari 1000 ujung saraf, 65 kantong rambut, dan 75 kelenjar penghasil minyak serta 6 Meter pembuluh darah.

79.Seseorang akan meninggal akibat tanpa tidur lebih cepat di bandingkan kelaparan. Kematian akan terjadi setelah 10 hari tanpa tidur, sementara tanpa makan baru beberapa pekan.

80.Selama 10 menit orang bersenggama, setiap pasangan membangkitkan enerki tak kurang 3000 watt. Itu cukup menjalankan semua peralatan rumah tangga termasuk lampu, lemari es, stereo dan Ac kamar selama 1o menit.

One thought on “80 Pengetahuan Wajib Tahu !

  1. true friendship sms

    Pretty nice post. I just stumbled upon your blog and wanted
    to say that I’ve really enjoyed surfing around your blog
    posts. In any case I will be subscribing to your rss feed and I hope you write again very soon!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s